PENYEMBELIHAN HEWAN KURBAN DI RUMAH SAKIT PUSRI (PALEMBANG)


Dm Ads - Idul Adha juga dikenal sebagai Hari Raya Qurban. Dan diperingati setiap tanggal 10 Dzulhijjah setiap tahun. Idul Adha 2020 tahun ini jatuh pada tanggal 31 Juli 2020 atau hari Jum'at.
Dilansir dalam buku berjudul 'Rahasia & Keutamaan Hari Jum'at' oleh Komarudin Ibnu Mikam dijelaskan bahwa Idul Adha berkaitan dengan kisah ketika Khailullah, Nabi Ibrahim melaksanakan perintah Allah SWT untuk menyembelih sang putra, Ismail a.s ketika hendak dilaksanakan, Allah SWT menggantinya dengan binatang domba.
Dan pada hari senin, 03 Agustus 2020 kemarin, rumah sakit pusri ( palembang ), melaksanakan penyembelihan hewan kurban dihalaman rumah sakit.
Kegiatan ini dlberlangsung pada pukul 08:00 wib, dengan dihadiri oleh bapak wadir rs pusri yaitu bapak mawardi beserta stafnya.
Dan pada idul adha tahun ini kami dari rumah sakit pusri akan menyembelih 3 ekor sapi dan 1 ekor kambing. "Ujar bapak wadir".
Pelaksanaan penyembelihan ini dilakukan oleh tim panitia yang dibentuk dari beberapa karyawan rumah sakit tersebut.
"Alkhamdulillah acara hari raya idul adha tahun ini berjalan lancar dan lebih cepat dari tahun sebelumnya" kata salah satu panitia kurban saat ditemui tim Dm Ads.
Dengan jumlah hewan kurban 3 ekor sapi dan 1 ekor kambing ini, tim panitia kurban akan membagikannya kepada, karyawan rs pusri sif pagi dan karyawan outsoursing saja, untuk karyawan sif sore dan malam tidak mendapatkan jatah daging kurban ini dengan alasan, karena daging tidak akan bertahan dalam waktu yang lama, sedangkan rumah dari karyawan jauh dari tempat kerja.
Total daging dalam kesempatan ini sekitar 300kg, dan dibagikan kepada nama-nama yang sudah didata pada saat rapat panitia sebelum hari penyembelihan.
Acara ini selesai pada pukul 14:00 wib, lanjut para panitia kurban rs pusri melakukan makan siang bersama dan juga hiburan seperti vidio dibawah ini.
Baiklah sekian info kurban 2020,yang dilaksanakan oleh rumah sakit pusri ( palembang).

Comments

Popular posts from this blog

Perjalanan lamongan ke palembang